Bahasa Korea dan Bendera Korea


Karena bahasa Korea ditulis menggunakan "Hangul" dan bukan alfabet Romawi, semua ejaan Anda lihat di sini adalah romanizations perkiraan dan mungkin tidak sama ejaan bahwa beberapa dari Anda digunakan untuk melihat.

Nama Korea untuk Korea adalah "Hangeuk" dan orang-orang yang disebut "Hangeuksaram". Nama kuno untuk Korea adalah "Choson", yang secara harfiah berarti "tanah pagi tenang" dan berasal dari "Choson" (atau "Yi") dinasti sejarah Korea (1392-1905). Nama "Korea" berasal dari "Koryu" dinasti sejarah Korea (935-1392) di mana orang Barat memiliki kontak pertama mereka dengan Korea.
Lagu kebangsaan Korea adalah "Aeguk Ka" ("Cinta Negara"). Itu ditulis selama pendudukan Jepang Korea (sekitar 1905-1945) dan kemudian mengatur musik oleh Ahn Eak Tai.

Korea bendera disebut "Taeguk-ki" dan diadopsi pada bulan Agustus 1882, tidak lama setelah "Hermit Kingdom" membuka depan dan belakang pintu kekuatan agresif asing. Tema sentral bendera adalah bahwa meskipun ada gerakan konstan dalam lingkup infinity, ada juga keseimbangan dan harmoni. Bendera ini terdiri dari tiga bagian: bidang putih (atau latar belakang), lingkaran merah dan biru di tengah bendera (yang berisi "yin-yang" seperti simbol), dan empat trigram hitam sorrounding lingkaran di masing-masing empat sudut bendera.

Lingkaran di tengah disebut "Taeguk" dan berarti asal-usul segala sesuatu di alam semesta. Para paisleys merah dan biru dalam lingkaran mewakili dualitas kekal (surga bumi, api-air, baik-jahat, laki-laki perempuan, gelap-terang, hidup-mati). Bagian biru lingkaran disebut "um" dan mewakili aspek negatif dari dualitas ini, bagian merah lingkaran disebut "Yang" dan mewakili aspek-aspek positif. "Um-yang" adalah setara Korea "yin-yang".

Keempat trigram hitam berasal dari buku Cina "Aku Qing". Trigram juga membawa ide yang bertentangan dan keseimbangan. Setiap trigram (atau "gye") terdiri dari tiga garis paralel, beberapa di antaranya rusak (split), dan beberapa yang tak terputus (padat). Setiap gye memiliki nama khusus dan mewakili satu atau lebih konsep: Di tangan kiri sudut atas adalah "K'un" yang terdiri dari semua lini solid dan merupakan surga, timur, dan musim semi, Di bawah sudut sebelah kanan adalah "K'on" yang terdiri dari semua lini rusak dan mewakili bumi, barat, dan musim panas, Di sudut sebelah kanan atas adalah "Kam" yang terdiri dari satu baris padat sorrounded oleh dua garis patah dan mewakili air, utara, dan musim dingin, Di bawah tangan kiri sudut adalah "Aku" yang terdiri dari satu baris rusak sorrounded oleh dua garis padat dan mewakili api, selatan, dan musim gugur.